Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pendaftaran KPU, Belasan Kiai Sepuh Bermunajat di Rumah Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 03:25 WIB
Jelang Pendaftaran KPU, Belasan Kiai Sepuh Bermunajat di Rumah Anies
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bermunajat bersama kiai khos di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu malam (18/10)/Ist
rmol news logo Menghitung jam jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menggelar doa bersama di kediamannya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu malam (18/10).

Acara bertajuk 'Munajat Indonesia untuk Perubahan' itu dihadiri para kiai khos atau kai sepuh dari berbagai daerah. Mereka bermunajat agar pasangan Amin alias Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dilancarkan Allah dalam menjalani seluruh tahapan Pilpres 2024.

"Yang kita kerjakan bersama malam ini adalah ikhtiar batiniah," ujar Anies.

Menurut Anies, perjalanan panjangnya selama setahun sebagai bacapres penuh dengan lika-liku dan selalu dibayangi dengan pesimisme. Banyak pihak yang mengirim pesan pesimisme dan kekhawatiran.

"Alhamdulillah perjalanan ini di luar perkiraan manusia," papar bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Berada di titik ini, lanjut Anies, ini semua berkat doa dari para kiai dan masyarakat.

"Bagi kami yang mendapatkan amanat yang besar ini bisa dijunjung secara ringan karena dibantu oleh doa dan dukungan para kiai dan semuanya," tandasnya.

Di antara kiai khos yang menghadiri doa bersama tersebut yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Sidoresmo Surabaya KH Mas Mansyur Thalhah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Benda KH Labib Shodiq Suhaimi, dan KH Ainul Yaqin dari Tuban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA