Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar KPU Diantar Ribuan Pendukung, Koalisi Amin Minta Maaf ke Warga Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 21:13 WIB
Daftar KPU Diantar Ribuan Pendukung, Koalisi Amin Minta Maaf ke Warga Jakarta
Jurubicara Anies Baswedan, Sudirman Said, memberikan keterangan terkait rencana pendaftaran pasangan Amin ke KPU/RMOL
rmol news logo Ribuan relawan dan pendukung dipastikan mengawal bakal pasangan Capres-Cawapres Amin (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis besok (19/10).

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, meminta maaf kepada warga Jakarta bila prosesi pendaftaran pasangan Amin menimbulkan kepadatan di jalan.

"Saya harus sampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta, yang mungkin besok sedikit agak terganggu, karena penuhnya massa, dan terima kasih atas pengertiannya," kata Sudirman, saat konferensi pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (18/10).

Sudirman memprediksi jumlah massa yang ikut mengantar pasangan Amin tembus 20 ribu relawan. Bahkan bisa bertambah, sebab masing-masing kelompok ingin membawa anggota sebanyak mungkin.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini juga memahami tekad para relawan, karena pesta demokrasi lima tahunan merupakan momen penting.

Segala persiapan pun dilakukan, agar perjalanan mengantar pasangan Amin ke KPU berjalan lancar, tertib, dan damai. Termasuk mengurus izin keramaian.

"Kepada otoritas keamanan seperti Mabes Polri, Polda, Polres dan Dishub, kami sudah berkoordinasi, dan terimakasih kepada beliau-beliau yang memberikan dukungan penuh," jelasnya.

"Sehingga proses pendaftaran berjalan tertib, dan masa kita akan tertib sejak datang pagi hari sampai bubaran," kata Sudirman Said.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA