Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Kaesang, Airlangga Pamer Kader Muda Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 20:40 WIB
Di Depan Kaesang, Airlangga Pamer Kader Muda Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menjamu Ketum PSI, Kaesang Pangarep dan jajaran/Ist
rmol news logo Sejumlah kader muda Partai Golkar turut dipamerkan Airlangga Hartarto saat menjamu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Di depan Kaesang, Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut sejumlah kader muda beringin yang sudah banyak menjabat kepala daerah. Mereka yang dikenalkan Airlangga ini memiliki usia di bawah 40 tahun.

"Semua memenuhi syarat sesuai Mahkamah Konstitusi (MK) untuk jadi bakal calon wakil presiden," kelakar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/10).

Beberapa nama yang disebut, yakni Roby Kurniawan, tokoh berusia 30 tahun yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bintan. Lalu ada nama Aditya Halindra Faridzky (31) sebagai Bupati Tuban, Dico Mahtado Ganinduto (33) sebagai Bupati Kendal (Jawa Tengah).

Hadir pula kader muda Partai Golkar yang menjabat anggota DPR RI Fraksi Golkar, Puteri Anetta Komarudin (30) dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Di sisi lain, Airlangga menyebut pertemuannya dengan Kaesang sebagai bentuk lanjutan silaturahmi dua partai. Sebelum dipimpin Kaesang, PSI juga sudah menyambangi kantor DPP Golkar beberapa waktu lalu.

Airlangga mengatakan, Golkar dan PSI berdiskusi tentang peluang kerja sama untuk Pemilu 2024.

"Berbicara mengenai kerja sama untuk pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah," kata Airlangga.

Airlangga bahkan mengaku percaya diri kalau partai yang kini dipimpin Kaesang itu akan mendukung calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sejak dipimpin Kaesang, PSI memang belum menyatakan dukungan resminya untuk salah satu bakal capres 2024.

"Kalau untuk itu tidak perlu dilobi, otomatis. Wong udah pake kaos (bergambar Prabowo), masa enggak paham," tegas Airlangga.

Sementara, Kaesang mengaku mendapatkan ilmu dan informasi saat berdiskusi dengan Airlangga dan jajaran partai berlambang pohon beringin.

Ia memuji banyak kader muda Golkar yang sudah berhasil menduduki jabatan strategis di pemerintahan, baik sebagai kepala daerah, maupun anggota legislatif di tingkat nasional.

"Kami dari PSI ingin belajar dari Golkar, bagaimana cara dan strategi apa yang harus digunakan untuk memenangkan Pemilu 2024," tutur Kaesang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA