Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik Sepeda, Anies Jalani Tes Kesehatan di RSUP Fatmawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 08:06 WIB
Naik Sepeda, Anies Jalani Tes Kesehatan di RSUP Fatmawati
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengendarai sepeda ke RSUP Fatmawati, Selasa (17/10)/RMOL
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyambangi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa pagi (17/10).

Kehadiran Anies ini untuk menjalani tes kesehatan guna mendapatkan surat keterangan sehat dari rumah sakit. Surat keterangan sehat ini akan digunakan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis lusa (19/10).

Menariknya, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mendatangi RSUP Fatmawati dengan menggunakan sepeda yang biasa digunakannya saat bertugas di Balaikota.

"Selama saya bertugas di Jakarta, kita selalu menganjurkan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sekadar alat sports tapi transport," kata Anies saat tiba di RSUP Fatmawati.

Terlebih, jarak antara rumah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu yang berada di Lebak Bulus dengan RSUP Fatmawati terbilang relatif dekat.

"Alhamdulillah RS Fatmawati ini hanya 1,5 kilo dari rumah, pagi hari pula," pungkas Anies.

Di perjalanan menuju RSUP Fatmawati, bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB ini turut menyempatkan menyapa warga. Banyak warga yang berebut untuk bersalaman dan berlomba berfoto dengan pendamping Muhaimin Iskandar tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA