Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pendaftaran ke KPU, Besok Anies Baswedan Jalani Cek Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 Oktober 2023, 20:00 WIB
Jelang Pendaftaran ke KPU, Besok Anies Baswedan Jalani Cek Kesehatan
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, terus mematangkan persiapan jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu syarat yang harus dilengkapi adalah surat keterangan sehat dari rumah sakit.
HUT 79 RI

"Saya garis bawahi, pemeriksaan kesehatan itu sesungguhnya dilakukan sesudah pendaftaran, ini adalah lampiran yang dibutuhkan untuk mendaftar," jelas Anies di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Kabar sementara yang didapat redaksi, Anies akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa besok (17/10).

"Besok pagi InsyaAllah saya periksa," sambung bakal capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pendamping Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, bahkan sudah lebih dulu memeriksakan kesehatannya di RSUP Fatmawati pada Jumat lalu (13/10).

Sebagai rangkaian dari pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum mewajibkan setiap capres dan cawapres untuk menjalani tes kesehatan lengkap yang difasilitasi KPU, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Hal ini berdasarkan ketentuan yang diatur dalam UU 7/2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU tentang Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA