Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Tak Gentar Meski Lawan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 Oktober 2023, 19:01 WIB
Anies Tak Gentar Meski Lawan Prabowo-Gibran
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meloloskan syarat calon presiden dan wakil presiden berusia paling rendah 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah, tak membuat bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan gentar.

Bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu justru semakin pede atau percaya diri  menghadapi Pilpres 2024.

Bahkan Anies dan pasangannya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mendaftar pertama di KPU pada tanggal 19 Oktober mendatang.

"Kalau tidak siap, tidak akan siap-siap mendaftar," kata Anies dikediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyatakan siap mendaftar ke KPU tanpa takut siapa yang akan menjadi kompetitornya. Bahkan jika Prabowo Subianto benar-benar menggandeng, anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Ini bukan berperang, ini bukan bermusuhan, ini berkompetisi, membangun, membawa gagasan," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA