Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Jika Terjadi, Duet Prabowo-Yusril Simbolkan Kemajemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Oktober 2023, 10:09 WIB
Pengamat: Jika Terjadi, Duet Prabowo-Yusril Simbolkan Kemajemukan
Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra/Net
rmol news logo Berpengalaman di birokrasi dan punya rekam jejak panjang di bidang hukum, menjadikan sosof Yusril Ihza Mahendra pantas dipertimbangkan untuk dijadikan bakal calon wakil presiden.

Pengamat politik Universitas Islam Riau, Roni Sahindra, mengatakan, di antara figur bakal calon presiden, Yusril memiliki kecocokan untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kata Roni, Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), memiliki reputasi internasional dan pengalaman luas, baik dari sisi akademik, hukum maupun pemerintahan.

"Yusril sudah banyak memberikan kontribusi besar pada bangsa Indonesia dengan kehadirannya di pemerintahan dan berakselerasi dengan partisipasinya dalam kepartaian," kata Roni dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Roni mengatakan, jika terwujud, duet Prabowo-Yusril akan memberi warna baru kepemimpinan Indonesia ke depan.

Setidaknya, kata dia, pada dua aspek. Duet Prabowo-Yusril akan mewujudkan keterwakilan militer dan sipil serta Jawa dan luar Jawa, yang mewakili kemajemukan masyarakat Indonesia.

"Karena itu akan sangat tepat jika beliau dapat menjadi pasangan Prabowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA