Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Mlaku Bareng AMIN' Dipadati Satu Juta Massa, Anies Yakin Daerah Lain Ketularan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 11:08 WIB
'Mlaku Bareng AMIN' Dipadati Satu Juta Massa, Anies Yakin Daerah Lain Ketularan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Minggu pagi (15/10)/Ist
rmol news logo Warga Jawa Timur dan sekitarnya tumpah ruah mengikuti 'Mlaku Bareng AMIN' alias Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Minggu pagi (15/10).

Bakal pasangan Capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu kompak mengenakan rompi hijau khas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  

Anies yang datang bersama istrinya, Fery Farhati, harus menembus lautan massa yang mencapai satu juta orang. Meski berdesak-desakan karena warga berlomba  salaman dan berfoto, Anies tetap tersenyum merespons sambutan warga.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu sempat menolong perempuan lansia yang jatuh karena ikut berdesak-desakan.

"Kita berkumpul di sini karena kita memiliki semangat yang sama. Insya Allah dari tempat ini perubahan dihantarkan kepada kita semua," tegas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut keputusan warga menghadiri kegiatan 'Mlaku Bareng AMIN' karena panggilan hati dan semangat yang ditularkan para pendahulu mereka.

Jawa Timur merupakan tempat lahir para pahlawan yang dulu berjuang demi bangsa dan negara. Semangat tersebut kini ditularkan dan diwariskan kepada generasi para pahlawan-pahlawan itu.

"Kalau Jawa Timur menggelorakan semangat perubahan, maka (daerah) yang lain akan mengikuti gelombang perubahan itu," ujar bakal Capres jagoan Nasdem, PKS dan PKB itu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA