Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Pj Gubernur Jabar yang Larang Anies, Cak Imin: Enggak Fair

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 17:51 WIB
Sentil Pj Gubernur Jabar yang Larang Anies, Cak Imin: Enggak Fair
Bacawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/RMOL
rmol news logo Bakal cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar meminta pejabat daerah tidak bereaksi berlebihan ketika ada kegiatan yang dilakukan bakal capres tertentu.

Hal ini ditegaskan sosok yang akrab disapa Cak Imin itu menanggapi sikap Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang melarang acara diskusi relawan Anies Baswedan dan menyegel Gedung Indonesia Menggugat (GIM) di Bandung.

"Di era demokrasi ini tidak perlu memilah-milah, memilih-milih semua fair saja," kata Cak Imin usai menjalani tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

"Jadi nanti kalau ada pelarangan ini-itu malah kontraproduktif buat pemerintah," sambung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Relawan Anies pun melaporkan Bey Machmudin ke Ombudsman. Bey dinilai sudah bertindak diskriminasi karena mencabut izin penggunaan GIM yang telah mereka ajukan.

Relawan menilai kebebasan seluruh warga negara untuk menjalankan hak konstitusi seharusnya tetap dijaga dan dihormati. Tidak boleh ada pihak-pihak yang mengganggu warga lainnya dalam berkegiatan dan bernegara. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA