Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Widjajanto Gabung TPN Ganjar, Cak Imin Ingatkan Lemhannas Independen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 11:32 WIB
Andi Widjajanto Gabung TPN Ganjar, Cak Imin Ingatkan Lemhannas Independen
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Bergabungnya Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Andi Widjajanto, ke dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) diharapkan tidak mempengaruhi sikap lembaga tersebut dalam Pilpres 2024.

Hal ini ditegaskan bakal cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, melalui video yang diterima redaksi, Jumat (13/10).

"Saya berharap Lemhannas tetap independen. Lemhannas jangan partisan, syukur-syukur Lemhannas betul-betul membuktikan tidak berpihak," kata Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyarankan agar dicek kembali posisi Gubernur Lemhannas, apakah merupakan jabatan politik atau struktural.

"Kalau memang itu jabatan politik ya enggak ada masalah jadi tim sukses, tetapi kalau itu jabatannya struktural ya memang tidak boleh," jelasnya.

Demi menjaga standar etik pejabat publik, sejumlah pihak menyarankan Andi Widjajanto sebaiknya mengundurkan diri dari jabatan Gubernur Lemhannas.

Sebab keterlibatan Andi Widjajanto dalam TPN Ganjar, berpotensi terjadi penyimpangan kewenangan yang berujung pada celah tindak korupsi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA