Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama di Malaysia, Anies Tak Lupa Pimpin Doa untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 22:10 WIB
Selama di Malaysia, Anies Tak Lupa Pimpin Doa untuk Palestina
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan tampil di salah satu forum internasional/Ist
rmol news logo Warga Palestina hingga hari ini masih hidup dalam kecemasan, karena terus mendapat gempuran dari militer Israel.

Menyikapi itu, bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, selama berkegiatan di Kuala Lumpur, Malaysia, selalu mengajak orang-orang yang ditemuinya mendoakan keselamatan warga Palestina.

Seperti saat tampil sebagai pembicara pada 40th Anniversary Symposium by International Islamic University Alumni Association.

Pada simposium yang dihadiri akademisi terkemuka Malaysia dan istri PM Malaysia, Dato’ Seri Hj Wan Azizah Wan Ismail, itu Anies memimpin pembacaan Al Fatihah untuk warga Palestina.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesabaran, dan harapan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Al Fatihah,” tutur Anies, lewat keterangan pers, Kamis (12/10).

Warga Palestina, lanjut Anies, menghadapi tantangan sangat luar biasa. Dia berharap anak-anak Palestina bisa tumbuh tanpa dihantui ketakutan dan bisa mencapai mimpinya tanpa halangan.

“Di masa-masa yang sulit ini, mari kita panjatkan doa dan usaha kita untuk menciptakan dunia yang semakin damai,” tutur bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB itu.

Tak hanya di simposium, saat menghadiri International Institute of Islamic Thought and Civilisation (ISTAC) World Professorial Lecture 2023, di ISTAC Campus, Anies juga mengulang doa dan mengajak para mahasiswa dan dosen yang hadir untuk mendoakan warga Jalur Gaza yang sedang menghadapi cobaan.

Doa serupa juga kembali disampaikan Anies saat menjadi narasumber program di TV Awani, Malaysia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA