Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kagumi Anwar Ibrahim, Anies: Beliau Mentor dan Role Model

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 20:07 WIB
Kagumi Anwar Ibrahim, Anies: Beliau Mentor dan Role Model
Anies Baswedan dan istri bersama Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Haji Anwar bin Ibrahim/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, tak menyia-nyiakan kunjungannya ke negeri jiran Malaysia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyempatkan bertemu Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Haji Anwar bin Ibrahim (DSAI). Anies tiba di kantor PM Malaysia didampingi istri, Fery Farhati.

Anies menyebut kehadirannya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Anwar Ibrahim. Pertemuan juga membahas peran kedua negara tetangga tersebut agar bisa semakin ditingkatkan.

"Kami ngobrol soal persahabatan Indonesia-Malaysia, ASEAN, hingga upaya reformasi pemerintahan oleh DSAI yang menjadi inspirasi," kata Anies lewat akun media sosial X miliknya, Kamis (12/10).

Ada kemiripan antara Anies dengan Anwar, yakni sama-sama aktivis sejak mahasiswa. Keduanya juga aktif di pergerakan kampus.

Anwar merupakan anggota Persatuan Kebangsaan Pelajar Islam Malaysia (PKPIM) yang kemudian menjadi presiden Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), sedangkan Anies aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan ketua senat UGM.

Dia juga menceritakan, sejak 90-an dirinya sudah mengagumi sosok Anwar Ibrahim. Apabila pemimpin Malaysia itu berkunjung ke Indonesia, Anies mengaku selalu menyempatkan diri hadir dan mendengarkan pidatonya sebagai aktivis mahasiswa.

“Beliau mentor dan role model aktivis bagi kami,” ungkapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA