Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril: Prabowo Katakan Kepada Saya Soal Nama Nanti Diajukan ke Pak Lurah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 17:58 WIB
Yusril: Prabowo Katakan Kepada Saya Soal Nama Nanti Diajukan ke Pak Lurah
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapan ihwal percakapannya dengan Prabowo Subianto terkait calon wakil presiden pendampingnya.

Kepada Yusril, Prabowo mengatakan sejumlah nama yang diajukan oleh ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan langsung diserahkan kepada "Pak Lurah".

Pernyataan itu terlontar ketika ditanya soal nama-nama calon presiden pendamping Prabowo. Nama Yusril sempat mencuat menjadi cawapres Prabowo namun perlu restu dari Pak Lurah.

"Pak Prabowo mengatakan kepada saya begini ,biar aja Pak Yusril ini kan bagus kalau misalkan Golkar ngajukan, PAN mengajukan, PBB mengajukan, Gelora mengajukan, nanti nama-nama ini saya bawa ke Pak Lurah, Pak Lurah mana nih yang kira-kira menurut bapak saya putuskan," kata Yusril saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Yusril mengatakan saat ini pihaknya bisa saja mendesak Prabowo menjadikannya cawapres, lantaran dari segi kapabilitas sangat mumpuni meskipun elektabilitas belum tampak signifikan. Namun, potensi itu bisa terjadi atau tidak tergantung Pak Lurah.

"Jadi sebenarnya kalau ngotot-ngototan bisa terjadi bisa juga tidak sih. Tapi bisa kalau ngotot-ngototan, misal terjadi deadlock, saya katakan tadi saya tidak abisin di depan lah, tapi katakan di terakhir. Saya sebenarnya kompromi seperti ini terjadi di (tahun) 99," tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal dirinya yang kerap dikatakan Pak Lurah oleh masyarakat pada sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI, pada 16 Agustus 2024.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya bukanlah Pak Lurah melainkan seorang pemimpin negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA