Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isi Kuliah Umum di Malaysia, Anies Usulkan 6 Langkah Agar Pendidikan Islam Mendunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 15:15 WIB
Isi Kuliah Umum di Malaysia, Anies Usulkan 6 Langkah Agar Pendidikan Islam Mendunia
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menjadi pembicara dalam rangka 40th Anniversary Simposium by International Islamic University Alumni Association di Kuala Lumpur, Malaysia (11/10)/Ist
rmol news logo Universitas Islam di Asia Tenggara memiliki peran yang sangat penting. Bukan hanya menjadi tempat untuk belajar, tetapi juga harus menjadi pusat inovasi dan kolaborasi.

Hal ini disampaikan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat menjadi pembicara di acara 40th Anniversary Simposium by International Islamic University Alumni Association di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/10).

"Dia (University Islam) harus menjadi jembatan dialog. Tidak hanya menjadi tempat pendidikan, tetapi juga memperkenalkan kesepahaman dan empati,” kata Anies.

Di hadapan para akademisi, bakal capres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu juga mengusulkan enam langkah menuju pendidikan Islam yang mendunia.

Enam langkah tersebut adalah relevansi global, pendekatan antardisiplin ilmu, integrasi teknologi, penelitian dan pengembangan, praktik berkelanjutan, serta dialog antarumat beragama.

"Setiap individual di komunitas ini, baik itu pengajar maupun pelajar, memiliki peran penting untuk memastikan bahwa apa yang diajarkan itu informatif dan menginspirasi,” tandas Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA