Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Gibran Cawapres, Nasdem: Citra Jokowi Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 19:56 WIB
Jika Gibran Cawapres, Nasdem: Citra Jokowi Turun
Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Irma Suryani Chaniago/Net
rmol news logo Gibran Rakabuming Raka digadang-gadang menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Terkait itu, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengaku sedih dan tidak habis pikir kenapa banyak pihak mendorong bahkan mendesak Walikota Solo ini agar mau maju di Pilpres 2024.

Menurut Irma, jika benar Gibran maju di Pilpres sebagai Bacawapres maka ini akan menjadi preseden buruk bagi Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan dicap melegalkan politik dinasti.

"Saya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan bersedia menjadi jurubicara saat Pilpres lalu, tetapi kok rasanya saya tidak sreg kalau Gibran dimajukan sebagai Cawapres. Tidak elok, untuk image Jokowi yang bagus. Biarkan Gibran maju dulu sebagai gubernur jangan terlalu cepat dan instan," kata Irma kepada wartawan, Selasa (10/10).

Anggota Komisi IX DPR ini pun mengakui bahwa setiap orang berhak dipilih dan memilih. Tetapi menurutnya, untuk sosok Gibran biarkan berproses dulu untuk menapak ke jenjang lebih tinggi.

Pasalnya, anak sulung Jokowi ini masih terlalu muda untuk posisi wapres.

"Jika ini terjadi, image Jokowi dibangun dan terbangun sampai saat ini sudah sangat bagus, sayang jika kemudian menjadi kontraproduktif dengan mendorong Gibran terlalu jauh (wapres),” bebernya.

“Apalagi, pastinya akan menurunkan citra Jokowi sudah sangat bagus, karena publik akan menilai beliau mendukung oligarki dan tentu penilaian ini akan merusak citra beliau," tegas Legislator Dapil Sumsel II ini.

Sekadar informasi, sosok Gibran kerap kali disanding-sandingkan dengan Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA