Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Kekuatan Baru, Anies Alami Banyak Gangguan karena Usung Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 15:50 WIB
Jadi Kekuatan Baru, Anies Alami Banyak Gangguan karena Usung Perubahan
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, bersama relawan di halaman Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, terus mengalami berbagai upaya penjegalan saat berkunjung ke sejumlah daerah.

Mulai dari izin tempat pertemuan yang mendadak dibatalkan, hingga perusakan atribut spanduk dan baliho pasangan Amin alias Anies-Muhaimin.

Teranyar, izin pemakaian Gedung Indonesia Menggugat, yang sedianya digunakan Anies dalam acara dialog kebangsaan bersama relawannya pada Minggu kemarin (8/10), mendadak dibatalkan oleh pihak pengelola.  

Menurut pandangan Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, gangguan yang dialami Anies tak lepas karena bakal capres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu mempunyai jargon perubahan.

"Pastinya perubahan yang lebih baik untuk rakyat itu juga akan mendapat tantangan dari kelompok yang menginginkan keadaan Indonesia seperti sekarang saja," kata Hensat, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/10).

Kendati begitu, analis politik dari Universitas Paramadina itu menyatakan, Anies yang berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bukankah ancaman.

"Tapi sebagai salah satu kekuatan baru yang sangat mungkin memenangkan Pemilu sehingga perubahan itu terjadi," tandas Hensat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA