Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mentor Sejak Pilkada, Aneh Kalau JK Tak Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Oktober 2023, 16:28 WIB
Mentor Sejak Pilkada, Aneh Kalau JK Tak Dukung Anies
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Bacapres Anies Baswedan di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (7/10)/Ist
rmol news logo Dinilai sebagai politikus senior dan sarat pengalaman mumpuni, amat wajar jika Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, ditemui bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, untuk dimintai nasihat jelang Pilpres 2024.

Terlebih, menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, sudah jadi rahasia umum kalau JK merupakan mentor utama Anies sejak Pilkada Jakarta 2017 silam.

"Sehingga wajar jika JK selalu didatangi diminta petuah," kata Adi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/10).

Sehingga, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) itu berkeyakinan JK akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Justru agak aneh kalau JK tak ke Anies, karena sejak lama kedekatan keduanya terbangun," ujar Adi Prayitno.

Anies Baswedan menemui Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, pada Sabtu kemarin (7/10). JK menilai modal Anies Baswedan untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan sangat cukup dan lengkap. Sebab, sejumlah profesi dan jabatan publik pernah dilakoninya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA