Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NU Dianggap Penentu Kemenangan, PKB Jamin Anies-Cak Imin Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Oktober 2023, 09:49 WIB
NU Dianggap Penentu Kemenangan, PKB Jamin Anies-Cak Imin Terbaik
Pasangan Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) kerap disebut-sebut menjadi penentu kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diakui Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Namun sosok yang akrab disapa Gus Jazil itu menyatakan bahwa pemilih dari kalangan Nahdliyin saat ini semakin cerdas.

”Mereka tahu siapa yang sebenarnya memiliki komitmen untuk memperjuangkan NU. Siapa tokoh yang memang santri NU tulen, siapa yang mendadak jadi santri untuk mengambil suara nahdliyin,” kata Gus Jazil lewat keterangan tertulis, Senin (9/10).

Gus Jazil mengatakan, sebagai cicit dari pendiri NU KH Bisri Syansuri, bakal Cawapres Muhaimin Iskandar jelas memiliki komitmen yang sudah teruji bahwa perjuangan yang dilakukan saat ini adalah untuk memperjuangkan politik ahlussunnah wal jamaah dan kebangsaan.

"Ini bukan politik identitas, tapi PKB memang memperjuangan politik ahlussunnah. Jadi semua tradisi keislaman itu bersambung dengan apa yang sedang kita perjuangkan,” kata Gus Jazil.

Atas dasar itu, Gus Jazil mengajak seluruh rakyat untuk bersama-sama berjuang bersama pasangan Amin (Anies-Muhaimin) demi mewujudkan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Jangan khawatir, pasangan Amin Insyaallah pasangan yang terbaik dibanding yang lain. Kedua-duanya sudah teruji pernah menjadi pemimpin,” demikian Gus Jazil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA