Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MK Yakin Pembekalan dari Ary Ginanjar Cs Bisa Tingkatkan Etos Kerja Jajaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 13:38 WIB
Ketua MK Yakin Pembekalan dari Ary Ginanjar Cs Bisa Tingkatkan Etos Kerja Jajaran
Ketua MK Anwar Usman berfoto bersama Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian di acara pembekalan teknis MK/Net
rmol news logo Etos kerja dan peningkatan akhlak diharapkan bisa terwujud di lingkungan Mahkamah Konstitusi (MK) usai pembekalan bimbingan teknis bertajuk “Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK” digelar di Hotel Ibis Style Jatibening, Bekasi pada 5 hingga 7 Oktober 2023.

Acara ini turut diikuti aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal MK, dengan subtema “Bangga Melayani Bangsa bagi Agen Perubahan, Role Model dan Pejabat Eselon II”.

Rasa terima kasih turut disampaikan Ketua MK Anwar Usman kepada Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian, yang terlibat aktif dalam acara tersebut.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya, yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dr. Ary Ginanjar dan kawan-kawan yang telah memberikan sebuah modal yang cukup besar setelah 1x24 jam UU ASN sah diberlakukan,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (8/10).

Bagi Anwar Usman, memiliki para agen perubahan yang siap mengambil peran aktif, senantiasa termotivasi dan memiliki tujuan bersama untuk menjadikan pelayanan publik MK menjadi jauh lebih baik, merupakan sebuah berkah.

Untuk itu, potensi yang dimiliki perlu dibina dan didukung dengan sebaik mungkin, agar sosok-sosok agen perubahan dapat mengambil langkah berani dan terukur dalam menciptakan inovasi perubahan.

"Saya meyakini dengan sepenuh hati bahwa para agen perubahan yang hadir disini, tentu bukan sembarang orang, melainkan para ASN yang memiliki kualifikasi sebagai agen perubahan setelah melalui proses seleksi yang sistematis,” imbuhnya.

Sementara itu,  Ary Ginanjar Agustian merasa salut atas responsif MK setelah UU ASN disahkan di Rapat Paripurna DPR RI. Pasalnya, tidak lebih dari 2x24 jam, mereka melaksanakan internalisasi nilai-nilai Core Values ASN Ber-Akhlak di lingkungannya.

Menurutnya, pembekalan ini dirasa sangat penting untuk menjaga serta meningkatkan etos kerja dan integritas yang terukur dalam menghadapi tugas berat MK menjelang Pemilu 2024.

"Semoga Core Values Ber-Akhlak berhasil menjadi pondasi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 di seluruh Indonesia. Karena Indonesia itu seperti sebuah rumah, ada tiang, atap. Tetapi yang paling penting adalah pondasi yang kuat dan kokoh, yaitu berakhlak," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA