Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak UU Berujung Polemik, Anies Bertekad Perbaiki Pola Penyusunan Regulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 07:05 WIB
Banyak UU Berujung Polemik, Anies Bertekad Perbaiki Pola Penyusunan Regulasi
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan saat berdialog dengan tenaga kesehatan di Rumah Sakit ASRI di Purwakarta/Ist
rmol news logo Pengesahan Undang-undang Nomor 17/2023 tentang Kesehatan masih menyisakan polemik. UU tersebut dinilai sejumlah pihak hanya memberi keuntungan bagi pemilik modal.

Menyikapi hal ini, bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengatakan, ke depan pola penentuan kebijakan dan UU harus diperbaiki.

"Saat ini banyak sekali penyusunan regulasi yang cepat tapi minim keterbukaan, sehingga setelah diputuskan melahirkan perdebatan panjang," ujar Anies saat berkunjung ke Rumah Sakit ASRI di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (7/10).

Untuk itu, jika diberi mandat menjadi Presiden RI pada 2024, bacapres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu bertekad akan mengubah pola penyusunan UU dengan lebih banyak melibatkan rakyat dan pakar.

"Lebih baik diskusinya panjang dan ribet tapi ketika menjadi keputusan semua pihak cenderung lebih menerima. Ini yang kami lakukan dulu di Jakarta," tandas Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA