Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Harvick Husnul Qolbi, Nasdem: Menteri Tak Wajib Lapor Wamen!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 14:51 WIB
Ingatkan Harvick Husnul Qolbi, Nasdem: Menteri Tak Wajib Lapor Wamen<i>!</i>
Wakil Menteri Pertanian Harvick Husnul Qolbi/Net
rmol news logo Partai Nasdem menyesalkan pernyataan Wakil Menteri Pertanian Harvick Husnul Qolbi yang menyebut Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hilang kontak saat kunjungan kerja ke Spanyol, dan Italia, pada akhir September lalu.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, pernyataan Harvick itu, seperti menggiring opini publik bahwa Mentan SYL akan melarikan diri dari kasus dugaan korupsi yang menjeratnya.

"Kan tidak pas diksi lost contact menghilang gitu kan. Ini orang membangun persepsi bahwa Syahrul pergi melarikan diri karena sedang ada "penggeledahan" di rumahnya kan gitu kan," sesal Ahmad Ali dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/10).

Kata Ahmad Ali, Mentan SYL itu hanya bertanggung jawab kepada Presiden Jokowi jika melakukan kunjungan kerja luar negeri.

“Jadi sebenarnya kan SYL tidak punya kewajiban untuk menyampaikan itu ke Wamen kan. Karena dia yang paling bisa disampaikan ya ke Pak Presiden,” tandas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Adapun pernyataan Harvick yang dimaksud, adalah pengakuan belum bisa menghubungi SLY, yang berpisah dari rombongan dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

Pernyataan Harvick, menjadi ramai dibahas. Pasalnya, pernyataan disampaikan di hari yang sama ketika KPK menggeledah kediaman SYL di Makassar, Sulawesi Selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA