Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Kantor Kementan, SYL Pamit ke Para Pegawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 11:36 WIB
Sambangi Kantor Kementan, SYL Pamit ke Para Pegawai
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kemeja batik) memasuki gedung Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, Kamis (5/10)/RMOL
rmol news logo Kehadiran Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan, seharusnya jadi hal yang biasa. Namun kedatangan SYL pada Kamis siang (5/10) menjadi hal yang tidak biasa.

Sebab, tujuan SYL menemui para pegawai Kementan kali ini disebut-sebut dalam rangka berpamitan.

Mengenakan batik corak kuning kecokelatan dan celana hitam, menteri asal Partai Nasdem itu sempat menyapa awak media sebelum memasuki gedung Kementan.

Setelah berpamitan dengan pegawai Kementan, SYL akan menyambangi Polda Metro Jaya dan dilanjutkan bertandang ke Istana Negara untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Kuasa Hukum SYL, Febri Diansyah mengatakan, kliennya akan menghadap Presiden Jokowi pada hari ini, Kamis (5/10).

"Saya diminta untuk menyampaikan, bahwa besok (hari ini, red), Pak Mentan akan ke istana menghadap bapak Presiden," kata Febri Diansyah di Kantor DPP Nasdem, Rabu malam (4/10).

Saat disinggung apakah SYL menghadap Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran diri, Febri tidak merespons pertanyaan tersebut.

Dia hanya memastikan bahwa Mentan SYL akan menghadapi dan kooperatif terhadap proses hukum yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mentan memastikan bahwa perjalanan ke luar negeri adalah perjalanan dalam melakukan tugas. Jadi ada rangkaian tugas yang sudah dilakukan di beberapa hari tersebut," kata mantan Jurubicara KPK itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA