Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Kader-kader Muda Banteng, Puan Ketemu Kaesang di Kawasan Menteng Siang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 11:24 WIB
Ajak Kader-kader Muda Banteng, Puan Ketemu Kaesang di Kawasan Menteng Siang Ini
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kawasan Menteng siang hari ini, Kamis (5/10).

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menuturkan Puan nanti akan didampingi oleh jajaran DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP) saat bertemu dengan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut..

"Pertemuan ini akan dilangsungkan di Ombe Coffee, Menteng Jakarta Pusat," kata Said Abdullah kepada wartawan lewat pesan singkat, Kamis (5/10).

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan Puan mengajak serta jajaran BMI dan TMP, yang merupakan organisasi sayap PDIP, sebagai representasi anak muda.

"Hal ini tentu saja untuk mengimbangi rombongan Kaesang Pangarep dan DPP PSI yang konon diasosiasikan dengan kalangan pemuda," katanya.

Said menambahkan pertemuan antara Puan dan Kaesang ini untuk menjajaki peluang kerja sama politik antara PDI Perjuangan dan PSI.  Khususnya PSI sejak kepemimpinan Kaesang Pangarep.

"Dengan mengajak BMI dan TMP, Mbak Puan berharap bisa langsung tune in satu sama lain," imbuhnya.

Pihaknya berharap pertemuan ini bisa produktif, setidaknya membulatkan tekad dukungan PSI kepada Ganjar Pranowo.

"Meskipun sebelumnya PSI menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo, namun dukungan itu tidak pernah disampaikan secara formal-organisatoris kepada PDI Perjuangan," terangnya.

Apalagi, lanjut Said, DPP PSI sebelum kepemimpinan Kaesang Pangarep malah lebih banyak bertemu Prabowo dan lingkarannya, ketimbang Ganjar Pranowo.


"Meskipun begitu tetap kita hormati pilihan sikap politik mereka. Setiap partai memiliki otonomi masing masing dalam bersikap," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA