Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nostalgia Masa KKN, Anies Bertekad Kembangkan Potensi Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 13:05 WIB
Nostalgia Masa KKN, Anies Bertekad Kembangkan Potensi Desa
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Desa Kracak, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (4/10)/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, melanjutkan safari politiknya di Jawa Tengah dengan mengunjungi Desa Kracak, Banyumas.

Desa Kracak memiliki kenangan tersendiri bagi bakal capres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu. Karena di lokasi inilah Anies dulu melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Ini nostalgia di Desa Kracak, Ajibarang, Banyumas, saya KKN di sini tiga bulan bersama dengan tujuh orang teman mahasiswa, dan pengalaman di sini luar biasa," kata Anies usai berkeliling desa dengan dibonceng sepeda motor, Rabu (4/10).

Menurutnya, suasana Desa Kracak tak banyak berubah. Kalaupun ada perubahan yang cukup menonjol adalah keberadaan beberapa bangunan baru yang dulunya adalah sawah. Kendati begitu, masyarakat setempat tetap hangat dan ramah.

Usai berkeliling, Anies bertekad untuk mengembangkan potensi desa jika diberi mandat oleh rakyat menjadi Presiden RI pada 2024.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, ke depan negara harus memberikan perhatian lebih kepada desa. Sebab desa merupakan pilar pangan bangsa, sehingga perlu bagi negara menyiapkan apapun yang membantu kegiatan produksi pangan tersebut.

“Desa harus tetap bisa menjadi pertahanan pangan kita, karena itu harus ada keseriusan untuk membantu kegiatan produksi pangan," tandas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA