Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAHMI Jaya Jagokan Ketua DPRD hingga Imam Besar FBR pada Pilkada DKI 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 23:24 WIB
KAHMI Jaya Jagokan Ketua DPRD hingga Imam Besar FBR pada Pilkada DKI 2024
Ketua KAHMI Jaya M. Syaiful Jihad/Ist
rmol news logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya mengusulkan lima tokoh di Jakarta sebagai calon gubernur yang akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Ketua KAHMI Jaya M. Syaiful Jihad mengatakan, kelima tokoh tersebut adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim, dan mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Syaiful Jihad menjelaskan, Ahmad Ali sangat layak menjadi Gubernur DKI dengan pengalaman mentereng dan juga alumni HMI.

”Ahmad Ali merupakan kader HMI, pengusaha sukses dan berpengalaman di pemerintahan karena anggota DPR, ketua Fraksi Nasdem DPR, dan Komisi III DPR. Ahmad Ali juga dekat dengan para ulama,” kata Syaiful dikutip Rabu (4/10).

Sementara itu, Prasetio Edi Marsudi menurut dia, adalah salah satu tokoh utama dalam perjalanan Jakarta. Bahkan Prasetio menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode.

”Pak Pras itu tokoh kunci yang cukup populer di Jakarta. Dia banyak mewarnai dinamika pembangunan Jakarta selama 10 tahun belakangan ini,” kata Syaiful.

Tokoh lain yang dipotret KAHMI Jaya adalah Marullah Matali. Mantan Sekretaris Daerah itu dikenal luas di Jakarta, khususnya dalam komunitas Betawi.

”Sedangkan KH Lutfi juga anak Betawi yang memiliki ketokohan Betawi di Jakarta. Dia sangat dekat dengan masyarakat Betawi. KH Lutfi juga kader HMI Cabang Ciputat,” kata Syaiful. rmol news logo article


 
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA