Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Kebumen, Anies Ziarahi Guru Spiritual Gus Dur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 20:30 WIB
Di Kebumen, Anies Ziarahi Guru Spiritual Gus Dur
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat berziarah/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, ziarah ke sejumlah makam ulama di kawasan Kebumen dan Banyumas, Selasa (3/10).

Pertama Anies ziarah ke makam KH Sonhaji bin Chasbullah. Ulama yang akrab disapa Mbah Son atau Mbah Jimbun itu merupakan guru mursyid alias guru spiritual KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

KH Sonhaji Chasbullah yang berasal dari Kebumen, tepatnya Dukuh Jimbun, Desa Giwangretno, Tengok, Kecamatan Sruweng, termasuk yang selalu dipatuhi perintahnya oleh Gus Dur.

“Kami mendoakan dan berharap perjuangan dan keilmuan KH Sonhaji bisa kita teruskan,” ungkap Anies, usai dijamu Ibu Nyai Nurul Cholidiyah, Istri Almarhum KH Sonhaji bin Chasbullah.

Setelah dari Makam KH Sonhaji, Anies bertolak ke Banyumas, ziarah ke makam Bupati Banyumas pertama, Joko Kaiman.

“Tadi kami ziarah ke makam bupati pertama saat Banyumas didirikan, yakni Joko Kaiman, dan kami ziarah kesana, mendoakan sekaligus Insya Allah wilayah ini menjadi wilayah maju dan warganya bahagia,” terangnya.

Usai berziarah ke Joko Kaiman, Anies kemudian berlanjut ziarah ke dua makam ulama besar, makam Mbah Malik dan Syeikh Maqdum Wali.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA