Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Resmikan Masjid Pondok Pesantren ZIIZ Cilongok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 13:49 WIB
Anies Baswedan Resmikan Masjid Pondok Pesantren ZIIZ Cilongok
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan meresmikan masjid di Pondok Pesantren ZIIZ Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (3/10)/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan meresmikan masjid di Pondok Pesantren ZIIZ Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (3/10).

"Ini tempat luar biasa, sekolah dan pesantren itu tempat kita melihat masa depan, ketika guru ketemu siswa sebenarnya kita ketemu dengan wajah masa depan Indonesia," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga berharap fasilitas yang baru saja diresmikan akan menjadi fasilitas yang akan membantu para santri untuk menggapai dan melampaui mimpinya.

"Fasilitas yang baru diresmikan juga luar biasa, sebuah fasilitas pendidikan dan keagamaan yang membuat kita menemukan contoh bahwa lokasi lahir boleh di mana saja tetapi lokasi mimpi harus di langit," katanya.

"Dan ZIIZ ini akan menjadikan para santrinya untuk bukan hanya menggapai mimpinya tapi melampauinya," terangnya.

Lebih dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi dedikasi pendiri dan pengasuh Ponpes Modern ZIIS Cilongok, KH. Casiwan Haryo Sasongko atas dedikasi luar biasa karena atas inisiasinya mendirikan pondok pesantren yang luar biasa.

"Ini sesungguhnya tanggung jawab negara tapi Haji Casiwan dan seluruh keluarga memilih untuk mengerjakan yang sesungguhnya bukan tanggung jawab konstitusi tapi tanggung jawab moral yang dipilih dikerjakan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA