Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Kebumen, Anies Teringat Kenangan Masa Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Oktober 2023, 21:05 WIB
Kunjungi Kebumen, Anies Teringat Kenangan Masa Kecil
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat menghadiri silahturahmi dengan rekan koalisi di Kebumen/Ist
rmol news logo Kabupaten Kebumen ternyata memiliki tempat tersendiri di hati bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. Saat masih anak-anak, ternyata dia kerap bepergian ke Kebumen.

“Di masa kecil, saya memang kerap ke Kebumen, saat kelas 4 SD, saya ingat betul, dapat tugas menulis tentang Alun-alun Kebumen,” kenang Anies, di hadapan anggota Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan se-Kabupaten Kebumen, Senin (2/10).

Saat itu dia mengaku bingung, kenapa harus Alun-alun Kebumen yang dijadikan bahan esainya. Setelah dicari tahu, ternyata Alun-alun Kebumen merupakan yang tertua di Jawa bagian selatan.

“Dulu mikir, ngapain saya nulis Alun-alun Kebumen, rupanya Alun-alun ini salah satu yang paling tua di selatan Jawa Tengah,” paparnya.

“Kalau tidak salah, dulu ada satu pos operator yang paling tua di Jawa Tengah, dan kembali kesini seperti bernostalgia kembali,” tutur Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Selama di Kebumen, Anies berkunjung ke Ponpes Al Kahfi Somalangu dan Ponpes Al Falah Kebumen. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga ziarah ke Makam Kiai Son Haji dan meresmikan Posko Anies Kebumen.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA