Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ma’ruf Amin Ingin Pengurus Baru MES Tingkatkan Kinerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 14:02 WIB
Ma’ruf Amin Ingin Pengurus Baru MES Tingkatkan Kinerja
Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekaligus Ketua Dewan Pembina secara resmi membuka Musyawarah Nasional VI Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin sekaligus Ketua Dewan Pembina secara resmi membuka Musyawarah Nasional VI Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang berlangsung di Plaza Mandiri, Jakarta, Minggu (1/10).

"MES ini begitu penting karena ini organisasi yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Saya melihat bahwa kegiatan daripada MES sudah bagus sekali," kata Maruf Amin.

Selain memilih ketua umum periode berikutnya, Munas MES juga akan memutuskan program kerja dan rekomendasi penguatan perekonomian syariah di tanah air.

"Saya berharap selain memilih pengurus baru mudah-mudahan pekerjaan yang sudah baik diteruskan. Lebih ditingkatkan lagi," pesan Maruf Amin.

Sejumlah nama digadang-gadang masuk bursa calon ketua umum. Selain Erick Thohir yang merupakan petahana Ketua Umum MES periode 2020-2023, Menparekraf Sandiaga Uno juga kembali disebut-sebut sebagai salah satu figur yang layak memimpin MES periode berikutnya.

Dua nama lain yang juga beredar di lantai bursa caketum MES di arena Munas VI adalah Perry Warjiyo dan Iggi Haruman Achsien. Nama pengurus MES lainnya yang juga dibicarakan di lantai bursa caketum MES adalah Arief Rosyid dan M. Lutfi.

Dalam kepengurusan MES periode 2020-2023, Perry yang adalah Gubernur Bank Indonesia (BI) menempati posisi Ketua Dewan Pakar. Sementara Iggi yang merupakan Komisaris PT Pertamina menempati posisi kunci sebagai Sekretaris Jenderal MES.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA