Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Gemblengan Sejarah Begitu Hebat dan Menyakitkan di Masa Orde Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 September 2023, 17:33 WIB
Megawati: Gemblengan Sejarah Begitu Hebat dan Menyakitkan di Masa Orde Baru
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika memberikan sambutan di acara pembukaan Rakernas PDIP ke-IV, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kader banteng untuk dekat dengan rakyat, karena mereka merupakan cakrawati perjuangan.

“Kepada seluruh anak-anakku sekalian, seluruh simpatisan, di manapun kalian berada, anggota sukarelawan, kader partai, ingatlah bahwa rakyat itu adalah cakrawati perjuangan kita, kepada mereka lah dedikasi politik,” kata Megawati ketika memberikan sambutan di acara pembukaan Rakernas PDIP ke-IV, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Dia mengatakan bahwa PDIP dibangun atas dasar keyakinan dan telah teruji keteguhan dan dedikasinya sejak jaman Orde Baru.

“Kita berjuang karena keyakinan politik kita telah teruji, dengan gemblengan sejarah yang begitu hebat dan menyakitkan khususnya ketika masa Orde Baru,” tegasnya.

Oleh karena itu, Megawati meminta agar seluruh kader banteng memegang teguh Pancasila sebagai perisai berbangsa dan bernegara.

“Karena itulah sebagai banteng-banteng PDI Perjuangan yang memegang pokok perisai Pancasila di dadamu. Selama ini kita menyatu dengan rakyat,” ucapnya.

“Jangan sekalipun pernah gentar sedikitpun menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA