Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Rakernas PDIP, Megawati Curhat Alergi Debu Gara-gara Polusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 September 2023, 15:16 WIB
Buka Rakernas PDIP, Megawati Curhat Alergi Debu Gara-gara Polusi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sedang alergi debu, karena polusi udara yang selama ini menghantui wilayah DKI Jakarta.

Megawati semula melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal BRIN yang tengah melakukan penelitian mengenai CO2 (karbon dioksida).

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan di hadapan ribuan kader banteng, termasuk Presiden Jokowi dalam Rakernas PDIP ke-IV, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

"Saya karena di BRIN, jadi saya melihat bapak, ada sebuah kemungkinan sebenarnya dalam negosiasinya. Karena kalau saya lihat hanya orang akan membayar dengan tumbuhan. Katakan 1 meter jumlahnya mungkin 1000," ucap Megawati.

Pihaknya mengatakan, Presiden Joko Widodo perlu menanam pohon besar agar bisa menghasilkan oksigen di Jakarta.

"Padahal Bapak Presiden, itu harus dilihat efektifitas bahwa yang namanya pohon-pohon besar yang umurnya bisa ratusan tahun, dan berdaun kecil itu lebih efektif untuk menyimpan Co2 dan mengeluarkan oksigen," ujarnya.

"Apa artinya? Kalau hanya terhitungkan dengan 1000 pohon, maka menurut saya sebenarnya jumlah itu harus dinaikan," tegas Megawati.

Presiden ke-5 RI ini mengaku tengah alergi dengan debu akibat polusi udara.

"Karena ibu saja sekarang, ini bukan batuk pilek, ini alergi. Alergi debu dan keadaan polusi yang seperti itu," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA