Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendarat di Sumenep, Anies-Cak Imin Dihadiahi Songkok Produksi Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 September 2023, 11:36 WIB
Mendarat di Sumenep, Anies-Cak Imin Dihadiahi Songkok Produksi Santri
Anies Baswedan menerima songkok produksi santri saat tiba di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melanjutkan rangkaian kunjungannya di Jawa Timur pada Jumat (29/9). Pasangan berjuluk Amin alias Anies-Muhaimin ini, tiba di Kabupaten Sumenep melalui Bandar Udara Trunojoyo.

Begitu mendarat, pasangan Amin langsung dihampiri seorang santri sekaligus pengusaha UMKM dari Pondok Pesantren Darul Aitam Karang Bistah Sampang, bernama Habibullah Salim.

“Saya mau memberikan songkok ini untuk Pak Anies dan Cak Imin, kebetulan songkok ini adalah salah satu usaha yang diproduksi santri,” ungkap Habibullah.

Songkok yang diberi merk Al Makki ini, memiliki arti yang mendalam, selain merupakan nama dari pendiri Pondok Pesantren Darul Aitam juga memiliki makna raja.

“Siapa tau songkok saya bisa dibawa Amin keliling Indonesia dan menjadi doa agar beliau menjadi raja di negeri ini pada 2024,” katanya.

Sementara itu, Anies yang baru mendarat di Bandara Trunojoyo mengapresiasi songkok serta antusiasme masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Jadi nanti kita silaturahmi di pondok dan kita minta doa restu, petunjuk dan arahan dari para kyai dan habaib,” tandas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA