Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Pernikahan Putri Habib Rizieq, Sudirman Said: Anies-Cak Imin Menyatukan Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 28 September 2023, 16:36 WIB
Hadir di Pernikahan Putri Habib Rizieq, Sudirman Said: Anies-Cak Imin Menyatukan Semua
Anies Baswedan, Habib Rizieq Shihab dan Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau pasangan Amin, kompak hadir di acara pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab.

Sontak, kehadiran kedua tokoh tersebut ramai dibahas publik. Beberapa kalangan, mengatakan dalam pertemuan itu turut membahas politik Pilpres 2024.

Koordinator Badan Pekerja (Baja) Amin, Sudirman Said, merespon pertanyaan dan asumsi sejumlah pihak terkait kehadiran pasangan calon yang akan ikut berlaga di Pilpres 2024 tersebut.

Sudirman mengatakan, sikap Amin menghadiri acara pernikahan Habib Rizieq merupakan contoh nyata dari sila ketiga Pancasila.

"Yakni persatuan Indonesia diamalkan. Dalam perspektif menghormati keberagaman dan merajut persatuan," ujar Sudirman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/9).

Menurutnya, sosok Amin sebagai salah satu pasangan calon pemimpin punya tanggung jawab memberikan teladan dan mengamalkan sila ketiga Pancasila.

"Keduanya sedang menjalankan tugas menyatukan semua elemen. Para pemimpin bangsa harus punya keterbukaan dan kebijaksanaan berkomunikasi dengan siapa saja, apapun latar belakangnya," sambungnya menjelaskan.

Sudirman menuturkan, Anies sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta sampai dengan persiapan pencapresan terus menjaga kebiasaan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.  

"Beberapa pekan lalu Anies diundang oleh Komunitas Tionghoa, sebelumnya sejumlah Pendeta Kristen dari Papua menemui Anies, dalam simpul relawan juga banyak aktivis beragama Budha, Hindu, dan Katolik," urainya.

"Inilah keragaman Indonesia yang dengan sadar dikelola Pak Anies dalam bingkai Persatuan Indonesia," sambung Sudirman.

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menambahkan, Anies juga selalu menerima permintaan untuk menjadi saksi pernikahan.

"Bila waktu memungkinkan, jarang sekali Pak Anies menolak permintaan untuk menjadi saksi pernikahan. Beliau ini kan family man, cinta keluarga," demikian Sudirman menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA