Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fenomena Kaesang, Anthony Budiawan: Politik Semakin Menjijikkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 27 September 2023, 16:46 WIB
Fenomena Kaesang, Anthony Budiawan: Politik Semakin Menjijikkan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep digendong sang ayah, Presiden Jokowi/Ist
rmol news logo Ditunjuknya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi sorotan banyak kalangan.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, juga melontarkan kritik pedas perihal semua partai untuk berhati-hati dan waspada.

“Ini tentu menjadi kewaspadaan kami semua partai-partai ini, di mana di belakang Mas Kaesang adalah presiden,” kata Cak Imin akrab disapa, di Sidoarjo, Selasa (26/9).

Terkait itu, Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan menyebut politik saat ini semakin menjijikkan.

“Politik semakin menjijikkan. Untuk menyelamatkan diri, semua jalan kotor ditempuh. Gayung bersambut. Ada yang siap melacur. Menjual kedudukan,” tulis Anthony dalam akun media sosial X milik pribadinya, @AnthonyBudiawan, Rabu (28/9).

“Tapi semua itu akan sisa-sia. Rakyat sudah muak dan murka. Siap menerkam para jahanam penghisap darah rakyat,” lanjutnya.

Besar kemungkinan ditunjuknya Kaesang sebagai Ketum PSI karena pengaruh Jokowi. Mantan Walikota Solo itu terlihat ingin membentuk dinasti politik pasca dirinya tak lagi menjabat presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA