Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Ingin Larangan Like, Comment, Share soal Capres Bagi ASN Konsisten Diterapkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 September 2023, 13:21 WIB
Nasdem Ingin Larangan <i>Like, Comment, Share</i> soal Capres Bagi ASN Konsisten Diterapkan
Politikus Nasdem Aminurokhman (kiri)/ist
rmol news logo Larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat unggahan, mengomentari, membagikan, menyukai, hingga bergabung atau follow dalam grup/akun pemenangan peserta pemilu harus diterapkan secara konsisten.

Hal ini ditegaskan Anggota Komisi II DPR, Aminurokhman, menanggapi aturan netralitas ASN menjelang Pemilu 2024 yang secara detail mengatur penggunaan media sosial oleh ASN.

“Kalau aturan ini konsisten dijalankan dan berlaku pada semua orang, ya bagus. Berarti pemerintah punya komitmen untuk menjaga netralitas ASN,” ungkap Aminurokhman lewat keterangan resminya, Selasa (26/9).

Legislator Nasdem itu menilai larangan ASN like, Comment and Share hal-hal berbau Pilpres merupakan langkah tepat.

Mantan Wali Kota Pasuruan dua periode itu menambahkan, sikap fair ini termasuk tidak adanya pembiaran ketika terdapat dukungan kepada salah satu capres yang berkaitan dengan kepentingan kelompok tertentu.

“Jangan sampai ada kesan, ketika memberikan dukungan kepada salah satu capres yang berkaitan kepada kepentingan tertentu, ada pembiaran. Tapi kalau ada dukungan kepada capres lainnya dilarang, dihambat. Itu tidak fair,” tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA