Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Anies-Muhaimin Digadang-gadang Kuda Hitam di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 September 2023, 13:15 WIB
Duet Anies-Muhaimin Digadang-gadang Kuda Hitam di Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bersama pasangan bakal Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diyakini akan menjadi kuda hitam dalam Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan partai pengusung Amin alias Anies-Muhaimin yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan merupakan parpol papan tengah hasil produk reformasi.

"Dengan kolaborasi yang baik, banyak pihak yang meyakini pasangan ini bisa menjadi kuda hitam dengan kekuatan yang dahsyat," katanya lewat keterangan tertulis, Selasa (26/9).

Ditambah, misi perubahan yang diusung duet Amin meletakkan semua kebijakan dan strategi pembangunan di atas prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan.

Wakil Ketua MPR RI itu menegaskan, misi perubahan yang diusung bukan serta merta mengubah seluruh tatanan yang sudah dibangun oleh pemerintahan sebelumnya.

"Namun perubahan yang dimaksud adalah memperbaiki hal-hal yang dianggap belum baik, dan melanjutkan tatanan yang sudah baik," tukasnya.

Istilah kuda hitam (dark horse) dalam sejarahnya mengesankan sifat yang misterius dan serba tidak terduga.

Kuda hitam adalah kompetitor yang sepak terjangnya misterius, namun menyimpan bakat dan potensi luar biasa sehingga potensial menang secara tak terduga.

Jika dikaitkan dengan politik, kuda hitam adalah sebutan bagi seorang calon yang tidak diperhitungkan sebelumnya namun tiba-tiba namanya melejit dan di luar dugaan mampu memenangi sebuah kompetisi politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA