Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu Amin Tak Masalah Prabowo dan Ganjar Bersatu, Tapi Lebih Suka Tiga Poros Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 September 2023, 12:46 WIB
Kubu Amin Tak Masalah Prabowo dan Ganjar Bersatu, Tapi Lebih Suka Tiga Poros Capres
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bersama duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Koalisi Perubahan menegaskan tidak merasa khawatir dengan adanya wacana dua poros pada Pilpres 2024, di mana pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan bertarung melawan duet Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo.

“Bagi Amin, berapapun porosnya tidak menjadi soal. Amin siap menghadapi hanya dua poros ataupun lebih,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dalam keterangan resminya yang diterima wartwan, Senin (25/9).

Meski begitu, Jazilul mengatakan, pihaknya lebih tertarik tiga poros di pesta demokrasi lima tahunan nanti. Sebab rakyat Indonesia akan mempunyai banyak pilihan untuk memilih para calon pemimpinnya kelak.

“Toh secara kebutuhan parpol pengusungnya, baik koalisi Pak Prabowo maupun Pak Ganjar cukup syarat presidential threshold (PT 20 persen) untuk berlayar,” kata Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKB ini.

Jazilul menambahkan, pasangan Amin sangat siap bertarung di Pilpres 2024 dengan para kontestan yang lain meskipun tanpa bekal materi atau logistik. Terlebih hingga kini, duet Amin telah menjadi pasangan bakal capres dan cawapres yang pertama kali mendeklarasikan diri untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Amin siap menyongsong masa depan baru dengan kekuatan rakyat, bukan kekuatan materi atau logistik,” pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA