Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum JNK: Dengan Kecerdasan, Memberi Jalan Menyelesaikan Persoalan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 22 September 2023, 22:01 WIB
Ketum JNK: Dengan Kecerdasan, Memberi Jalan Menyelesaikan Persoalan Bangsa
Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan (JNK) Nanang Firdaus Masduki/Net
rmol news logo Pernyataan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo soal pemerataan akses pendidikan, sudah tepat.

Sejalan dengan Ganjar, Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan (JNK) Nanang Firdaus Masduki, menyampaikan, dengan pendidikan semua kemajuan bangsa bermula.

"Dengan nilai kecerdasan putra-putri Indonesia, memberi kesempatan meraih ekonomi yang lebih baik bagi setiap keluarga, hingga capaian-capaian teknologi yang menyelesaikan seluruh persoalan bangsa," ujar Nanang.

Pesan itu, disampaikan Nanang saat menjadi narasumber dalam diskusi kebangsaan "Masa Depan Pendidikan Indonesia" di Sekretariat JNK, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (22/9).

Nanang pun memberikan pujian, karena Ganjar telah memunculkan inisiatif, agar semua guru honorer yang berada di bawah tanggung jawabnya saat menjabat Gubernur Pemprov Jawa Tengah yang lalu, telah menerima gaji sesuai upah minimum kabupaten/kota (UMK).

Nanang berharap, pada tahun-tahun mendatang akan lahir program-program pendidikan yang lebih revolusioner, menghadirkan program pendidikan seperti yang dilakukan negara-negara maju.

Menurutnya, pendidikan ke depan,harus menjadi garda terdepan dalam memajukan Indonesia.

"Maka mau tidak mau, penelitian yang berkualitas harus digencarkan, agar seluruh sarjana kita bisa mengabdikan keilmuannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA