Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Mendag M Lutfi Safari Pesantren dan Ziarah ke Makam Pendiri NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 22 September 2023, 19:06 WIB
Mantan Mendag M Lutfi Safari Pesantren dan Ziarah ke Makam Pendiri NU
Mantan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi berziarah ke makam Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atua Gus Dur di Jawa Timur/Ist
rmol news logo Safari pesantren dilakukan mantan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi selama dua hari berturut-turut pada 20-21 September 2023 di Jawa Timur.

Dalam safarinya, M Lutfi menyambangi sejumlah kiai besar, di antaraya KH Fuad Noer Hasan di Pesantren Sidogiri, KH Hasan Mutawakkil ‘Alallah di Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Idris Abdul Hamid di Pasuruan, KH Wafiyul Ahdi di Pesantren Tambakberas, KH Kafabihi Mahrus dan KH Anwar Manshur di Pesantren Lirboyo.

“Kegiatan di pesantren ini bukan hanya memiliki dimensi pendidikan, namun juga dimensi sosial dan ekonomi. Saya berdiskusi dengan para kiai untuk menjahit potensi ini menjadi kekuatan di masa depan,” kata M Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9).

Di tengah safarinya, mantan Kepala BKPM RI ini juga berziarah ke para pendiri Nahdlatul Ulama (NU), seperti di makam KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Chasbullah, dan makam KH Bisri Syansuri.

M Lutfi juga melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Kami meminta nasihat dari para kiai untuk menjaga bangsa ini melalui momen politik pemilihan umum di tahun 2024,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA