Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo hingga Airlangga Hadir di Tengah Rapimnas Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 September 2023, 19:28 WIB
Prabowo hingga Airlangga Hadir di Tengah Rapimnas Demokrat
Situasi Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat jelang Rapimnas Demokrat, Kamis malam (21/9)/RMOL
rmol news logo Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat turut dihadiri bakal calon presiden Prabowo Subianto dan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, mereka di antaranya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Selain ketum parpol koalisi, hadir pula Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (21/9).

Rapimnas akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain para pengurus pusat, rapat juga dihadiri oleh petinggi Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Demokrat seluruh Indonesia.

Ada dua hal utama yang akan disampaikan dalam Rapimnas, yaitu terkait dukungan kepada Capres 2024 dan koalisi yang akan dipilih Demokrat.

Demokrat memberi sinyal akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Hal ini sebagai tindak lanjut kunjungan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu kemarin (17/9).

Demokrat sebelumnya berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mendukung Anies Baswedan. Namun Demokrat hengkang setelah tak sepakat dengan Nasdem dan Anies yang dianggap sepihak memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA