Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Pemerintah Harus Punya Cara Pandang Kolaboratif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 September 2023, 18:36 WIB
Anies: Pemerintah Harus Punya Cara Pandang Kolaboratif
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Sudah saatnya pemerintah melibatkan rakyatnya dalam membuat suatu kebijakan. Untuk itu, pendekatan partisipatif dan memberikan kesetaraan harus dilakukan.

Demikian disampaikan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat berdiskusi dengan anak muda Cianjur lintas komunitas, profesi, dan usia, Kamis (21/9).

“Sekarang pemerintah harus punya cara pandang kolaboratif. Sebab, inovasi dan terobosan sering ada di masyarakat,” ujar Anies di lokasi Kamis (21/9).

Jika terpilih menjadi presiden mendatang, Anies berkomitmen melibatkan masyarakat dalam kerja kolektif. Apalagi, ke depan peran anak muda lebih instrumental dalam pemanfaatan teknologi, dan peluang pasar yang lebih luas.

“Ketika program kerja tak partisipatif, tak setara, tak banyak yang menikmati pembangunan. Karena itu, kita lakukan perubahan pada aspek agenda dan pendekatannya. Ini yang kita dorong bersama,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menambahkan, anak muda paling responsif saat diajak kolaborasi.

“Anak muda membawa kebaruan, cara pandang yang beda yang tak bisa dilihat orang tua. Mudah-mudahan anak muda Cianjur bisa memanfaatkan itu,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA