Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Mendorong Pelaksanaan APBN 2024 Rp3.325 Triliun Adil untuk Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 September 2023, 13:00 WIB
Puan Mendorong Pelaksanaan APBN 2024 Rp3.325 Triliun Adil untuk Rakyat
Ketua DPR RI Puan Maharani/Repro
rmol news logo DPR RI telah mengesahkan RUU APBN Tahun Anggaran 2024 dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (21/9).

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, dalam rapat paripurna, pengesahan isi RUU APBN 2024 telah sesuai berdasarkan rapat di parlemen antara DPR RI dengan pemerintah.

Salah satunya adalah persamaan pertumbuhan ekonomi, inflasi, harga tukar dolar. Dalam RUU APBN Puan menitikberatkan soal harga minyak yang berbeda.

"Mungkin yang agak berbeda adalah terkait dengan harga minyak ICP yang mana awalnya diusulkan 80 dolar AS per barel sekarang menjadi 82 dolar per barel," kata Puan usai rapat paripurna.

Meski ada beberapa catatan, Puan mengatakan isi UU APBN 2024 masih sesuai dengan kesepakatan awal antara parlemen dan pemerintah.

Puan berharap APBN 2024 senilai Rp3.325 triliun ini bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat.

"Kami berharap dan mendorong bahwa setelah APBN ini diketok untuk 2024, dalam pelaksanaannya berkeadilan untuk rakyat, memprioritaskan program-program prioritas, dari pemerintahan Pak Jokowi hingga masa berakhir Oktober 2024," kata politikus PDIP ini.

Selain itu, Puan juga berharap APBN tahun ini dapat merealisasikan program pemerintah sesuai dengan target yang telah dicanangkan.

"Sehingga bisa menyelesaikan semua permasalahan yang sampai hari ini belum selesai sesuai dengan targetnya. Karena kami berharap APBN ini memang APBN untuk rakyat dan setelah dua periode, nanti intinya APBN terakhir ini yang akan berguna untuk rakyat," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA