Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Segera Gabung KIM, Politikus Gerindra Kota Cirebon Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 September 2023, 16:17 WIB
Demokrat Segera Gabung KIM, Politikus Gerindra Kota Cirebon Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2024
Politikus Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, diyakini akan meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Keyakinan ini muncul usai Partai Demokrat memberikan dukungan dengan menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

"Secara resmi dukungan Demokrat kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden belum diresmikan. Tetapi kedatangan Demokrat di Hambalang kediaman Prabowo Subianto terungkap bahwa Demokrat akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dan akan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang," ucap politikus Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (20/9).

Fitrah menambahkan, Partai Demokrat di Kota Cirebon mempunyai basis suara yang besar. Sehingga, tidak menutup kemungkinan suara Partai Demokrat akan memengaruhi pencapaian suara KIM di Kota Cirebon.

"Terkait dengan suara Pilpres mendatang di Kota Cirebon, kita berharap dengan koalisi yang semakin banyak, akan meraih kemenangan besar untuk Pilpres dan partai koalisi mendapatkan efek untuk memenangkan Pilegnya," tuturnya.

Ditambahkan Fitrah, Partai Gerindra Kota Cirebon, sudah mempersiapkan untuk deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 bersama partai pengusung. Namun, deklarasi tersebut masih menunggu keputusan dari pusat.

"Terkait deklarasi bersama kami masih menunggu secara resmi Partai Demokrat bergabung pada Koalisi Indonesia Maju, dan selanjutnya menunggu instruksi dari DPP untuk mendeklarasi bersama di daerah," ujarnya.

Secara umum, lanjut Fitrah, Pilpres memang lebih kepada sosok figur calon presiden. Akan tetapi makin banyaknya partai yang bergabung pun akan sangat berpengaruh untuk mendongkrak kemenangan lebih besar.

"Karena partai politik akan memberikan instruksi langsung kepada kadernya untuk memenangkan capres yang didukung oleh partai koalisi. Ini peluang kemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2024 sangat tinggi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA