Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Tak Ingin Anak-anak Bangsa dapat Upah Rendah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 September 2023, 09:37 WIB
Prabowo Tak Ingin Anak-anak Bangsa dapat Upah Rendah!
Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto tidak ingin anak-anak Indonesia di masa depan mendapat upah rendah.

Hal tersebut ditegaskan Prabowo saat memaparkan gagasannya di acara “Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan” di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa malam (19/9).

Prabowo berpendapat, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencapai cita-cita itu adalah dengan melanjutkan program hilirisasi yang saat ini telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, mengolah komoditas seperti nikel hingga bauksit secara mandiri akan mendorong Indonesia memiliki pabrik dan perusahaan pengelola yang membutuhkan banyak tenaga kerja. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi negara maju yang menyejahterakan rakyatnya.

"Bayangkan kalau kita punya pengolahan-pengolahan di Indonesia, nikel, smelter, dan bauksit. Berapa ratus ribu pabrik, berapa ratus ribu perusahaan akan dibuat di Indonesia," kata Prabowo.

"Ini pekerjaan untuk saudara-saudara sekalian, untuk mahasiswa-mahasiswa, untuk anak-anak kita semua. Kita tidak mau anak-anak kita hanya mendapat pekerjaan dengan upah rendah, kita tidak mau. Kita ingin menjadi negara yang maju," imbuhnya menegaskan.

Selain melontarkan keinginannya itu, Menteri Pertahan RI itu lebih memaparkan 17 program prioritas yang akan dijalankannya bila dipercaya rakyat melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Disamping hilirisasi, Prabowo juga bicara tentang pemberantasan korupsi, pemenuhan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil hingga pelestarian seni budaya serta peningkatan ekonomi, baik dari industri kreatif dan penguatan UMKM.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA