Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Pengajar Killer di Akmil, Prabowo Merasa Bersahabat dengan UGM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 September 2023, 03:47 WIB
Kenang Pengajar <i>Killer</i> di Akmil, Prabowo Merasa Bersahabat dengan UGM
Bacapres Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjadi satu-satunya dari ketiga bakal capres yang bukan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku tidak minder ketika menghadiri acara undangan sebagai pembicara dalam 'Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa malam (19/9).

Sebab, kata Prabowo, pengajarnya juga berasal dari perguruan tinggi unggulan di Indonesia tersebut.

"Pak yang jelas, dua bacapres sebelum ini, itu keduanya adalah alumni UGM. Bapak tidak gentar kan?" tanya Najwa selaku host acara tersebut.

"Tidak. Mereka alumni Gadjah Mada. Saya alumni akademi militer yang dosennya dari Gadjah Mada. Dosen-dosennya dari Gadjah Mada, dan banyak killer juga. Jadi aku dapet banyak merah dari dosen Gadjah Mada ini," jawab Prabowo sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Najwa juga bertanya apakah hal itu akan mempengaruhinya karena Ganjar dan Anies sebagai alumni lebih tahu 'medan' UGM.  

"Jadi belum tentu alumni lebih tau medan ya. Karena prajurit lebih bisa membaca medan atau bagaimana Pak Prabowo?" tanya Najwa.

Menteri Pertahanan RI itu lantas menegaskan, dirinya sebagai prajurit bukan lagi membaca medan. Melainkan, ia telah merasakan berbagai medan pertemuan sepanjang hidupnya berjibaku di dunia militer.

"Mbak Nana, saya tidak membaca, saya merasakan medan. Jadi rasanya kok ini banyak yang bersahabat begitu," demikian Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA