Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pasar Sentral Timika, Zulhas: Harga Bapok Sesuai Acuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 September 2023, 14:45 WIB
Tinjau Pasar Sentral Timika, Zulhas: Harga Bapok Sesuai Acuan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Sentral Timika, Papua/Ist
rmol news logo Tidak hanya di wilayah Indonesia bagian barat, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga menaruh perhatian pada stabilitas harga bahan pokok (bapok) di timur Indonesia.

Salah satunya, Mendag Zulhas, begitu sapaannya, melakukan peninjauan di Pasar Sentral Timika, Papua, Selasa (19/9). Dia mengatakan, secara keseluruhan harga bapok stabil.

"Kita lihat harga-harga di sini stabil, barang banyak karena supply banyak, jadi di sini termasuk yang murah," kata Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menjelaskan, berdasarkan pemantauan harga bapok cenderung sesuai dengan acuan pemerintah.

"Tadi bawang Rp35 ribu, cabe agak mahal mungkin karena ambilnya jauh di harga Rp60-70 ribu. Tapi beras, telur ayam, minyak semua lengkap harganya stabil, harga sesuai yang acuan pemerintah," tutup Zulhas.

Selain meninjau harga bapok, dalam kunjungan itu, Zulhas juga memberikan melakukan Bakti Sosial menyerahkan bantuan Kemendag Peduli dan meninjau Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Puncak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA