Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementan Bantah Isu Liar Prabowo "Tampar" Harvick

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 19 September 2023, 02:23 WIB
Kementan Bantah Isu Liar Prabowo "Tampar" Harvick
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi/Ist
rmol news logo Jagad media sosial dihebohkan dengan kabar burung yang menyebutkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menampar seorang wakil menteri. Kabarnya, orang yang ditampar Prabowo adalah Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

Kementerian Pertanian (Kementan) yang disebut-sebut di isu tersebut langsung memberikan bantahan. Melalui Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan, Arief Cahyono menyebutkan bahwa Wamentan tidak memiliki jadwal Rapat Terbatas (Ratas) dalam waktu 10 hari terakhir.  

"Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di Istana mewakili Bapak Mentan SYL," ucap Arief kepada media di Jakarta, Senin (18/9).

Dalam kabar burung di media sosial itu, lokasi kejadiannya ketika sedang ratas, kemudian Wamentan mewakili Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang berhalangan hadir.

Diceritakan, ada kaitannya dengan food estate, Prabowo menunjukan amarahnya kepada Wamentan hingga mencekik dan menampar. Menurut cerita di medsos, informasi itu diperoleh dari salah seorang staf Kementan yang hadir dalam Ratas.

Sebelumnya, menanggapi kabar tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, juga tidak banyak berkomentar. Dia meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi langsung kepada Harvick.

"Paling gampang, teman-teman tanya saja ke wamennya langsung, apakah kemudian dia merasa dibegitukan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (18/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA