Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Hangat Demokrat, Sekjen PAN: KIM Wajah Keberagaman Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 September 2023, 19:27 WIB
Sambut Hangat Demokrat, Sekjen PAN: KIM Wajah Keberagaman Indonesia
Sekjen PAN, Eddy Soeparno saat menyapa konstituennya di Kota Bogor/RMOLJabar
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut hangat bergabungnya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kehadiran Demokrat diyakini bakal melengkapi keberagaman di dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Koalisi Indonesia Maju mewakili wajah keberagaman masyarakat Indonesia. Perpaduan antara partai nasionalis-religius dengan berbagai latar belakang agama, suku, dan profesi. Inilah wajah Indonesia yang bhinneka," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno, usai bertemu konstituen di Kota Bogor, Senin (18/9).

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini menegaskan, sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, PAN akan terus memastikan capres Prabowo dan partai koalisi menghadirkan kebijakan yang inklusif sebagai upaya merekat keberagaman.

"Koalisi Indonesia Maju memaknai keberagaman sebagai kekuatan, bukan kelemahan. Karena itu kami di PAN akan memastikan Koalisi Indonesia Maju tidak eksklusif dan tidak mengusung politik identitas," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (18/9).

Secara khusus, Eddy mengatakan, kampanye pemenangan Koalisi Indonesia Maju akan mengusung ide-ide dan gagasan terbaik dengan masukan tokoh-tokoh berpengalaman.

"Ada tiga ketua umum parpol yang juga menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan meneruskan akselerasi program pembangunan yang telah digagas pak Jokowi selama ini. Ada Pak SBY Presiden dua periode yang tentu akan memperkaya narasi koalisi tentang arah Indonesia ke depan. Tentu Pak Prabowo dengan latar belakang dan pengalamannya yang luas juga akan hadir dengan gagasan terbaik," jelasnya.

"Sesuai apa yang sudah diinisiasi oleh PAN, InsyaAllah kami akan hadir dengan politik gagasan, bukan politik yang memecah belah dan saling menjatuhkan," tutup anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA