Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati Demokrat yang Dukung Prabowo, Anies: Koalisi Perubahan Makin Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 September 2023, 18:07 WIB
Hormati Demokrat yang Dukung Prabowo, Anies: Koalisi Perubahan Makin Solid
Pasangan bakal Capres-cawapres, Anies-Muhaimin bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan/Ist
rmol news logo Hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan menarik dukungan untuk bakal calon presiden Anies Baswedan, Partai Demokrat akhirnya berlabuh ke Koalisi Indonesia Maju.

Menyikapi hal ini, Anies menghormati sikap partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Dia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan proses yang wajar terjadi di dalam demokrasi.

"Kita dari awal sampaikan, menghormati, dan ini adalah sebuah demokrasi. Di mana partai, pimpinan partai, dan masyarakat memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihannya," kata Anies di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Bakal capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menegaskan Koalisi Perubahan saat ini makin solid.

"Koalisi perubahan solid, akan terus menyongsong 14 Februari 2024," pungkasnya.

Dukungan resmi Partai Demokrat kepada bakal calon presiden akan diumumkan pada 21 September 2023. Pengumuman ini akan disampaikan dalam forum bernama Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, pada Minggu kemarin (17/9). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA