Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Hormati Sikap Demokrat Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 September 2023, 12:49 WIB
Cak Imin Hormati Sikap Demokrat Dukung Prabowo
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar, menghormati sikap Partai Demokrat yang akhirnya memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

"Selamat kepada koalisi KIM, sehingga semakin mengokohkan barisan tambahan dan kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu usai menghadiri Wisuda Unesa, Surabaya, Senin (18/9).

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu meyakini keputusan Partai Demokrat gabung ke poros pendukung Prabowo sudah diperhitungkan dengan matang. Dia pun tak mau lebih jauh mencampuri rumah tangga Partai Demokrat.

"Tentu menyambut, menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan yang sudah mereka hitung sendiri," tandas Cak Imin.

Dukungan resmi Partai Demokrat kepada bacapres akan diumumkan resmi pada 21 September 2023 mendatang. Pengumuman akan disampaikan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

Hal ini sebagai tindak lanjut kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu kemarin (17/9). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA